Untuk memanage pengetahuan berarti mengetahui apa yang sudah diketahui, siapa saja yang tahu, dan bagaimana pentahuan sudah diterapkan dan bagaimana bisa diebarluaskan lebih jauh.
Pada perusahaan Airbus, penerapan knowledge management menghasilkan membanjirnya informasi detail tentang proses-proses pada bagian perekayasaan (engineering), manufaktur, dan penjualan. Dari sekian banyaknya informasi dan pengetahuan yang masuk, diperlukan bagian pengelolaan khusus, karena informas dan pengetahuan tersebut terhitung sebagai aset dan modal perusahaan. Pengetahuan dan informasi tersebut pada akhirnya bisa digunakan dengan seijin perusahaan saja.
September 17, 2008 at 1:18 am
makasiy bang steve dah ngisi comment pertama gw.. hehe.. blognya simple tp bagus.. keep up the good work..
September 17, 2008 at 2:34 am
wow steven.. very interesting..
hehehehe
keep up the good work..
😉
September 24, 2008 at 2:08 am
hmmm, bahasanya manstab jga, serius bgt tapinya,hehehhe..bikin agak fresh ajah, biar bikin ketawa yg baca, tapi tetap berbobot…tapi overall udah keren bung….semangat….
Oktober 3, 2008 at 2:45 pm
Dalam konteks KM tsb, saya ajak anda (baik secara aktif maupun pasif) ber”social networking” dan berbagi pengetahuan (sharing knowledge) melalui Social Networking Site (SNS) MOBEE KNOWLEDGE COP (COP=Community of Practice) yg heading-nya berbunyi sbb : ” Learn how to be in state of LEARNING, GROWTH, and INNOVATION through our Community of Practice (COP) in Knowledge Management (KM)”.
Masukan, tanggapan, input, pertanyaan dsb bisa dalam Bahasa Indonesia atau Inggris.
Untuk perkenalan awal dan sekaligus memahami konten & konteks kami secara holistik, mohon anda “copy-paste-click” discussion link :
http://mobeeknowledge.ning.com/forum/topic/show?id=2090583%3ATopic%3A2062 ( judul topik : OUR KNOWLEDGE MAP ) atau lewat beranda depan http://mobeeknowledge.ning.com
Terima kasih
Md Santo